Peringati Hari Pahlawan, TP PKK Pusat Salurkan Bantuan di Lima Kecamatan di Maluku

0

Ambon – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pusat menyalurkan bantuan sembako bagi ibu hamil, lansia, dan anak-anak di lima kecamatan di Provinsi Maluku. Bantuan tersebut secara simbolis disalurkan Sekretaris Umum TP PKK Nani Suhajar Diantoro di Kecamatan Bagualam, Kota Ambon, Maluku, Jumat (11/11/2022).

“Kami datang ke sini memperingati 10 November, Hari Pahlawan, kami memberikan bantuan dari Tim Penggerak PKK Pusat kepada Bapak/Ibu, sebagai semangat juang kita dalam memenuhi gizi kepada ibu hamil, balita, dan lansia,” ujar Nani. Bantuan juga diberikan kepada penyandang disabilitas.

Ia menambahkan, mengingat pentingnya kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ditopang dengan kesehatan yang memadai, maka pemenuhan gizi ibu hamil perlu diprioritaskan. Hal ini terutama untuk mencegah terjadinya stunting. “Adanya stunting ini, penting juga bagi kita untuk menjaga (kebutuhan) gizi anak-anak kita,” kata Nani.

Adapun bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Nusaniwe, Kecamatan Sirimau, Kecamatan Lei Timur Selatan, Kecamatan Baguala, dan Kecamatan Teluk Ambon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *